Senin, 09 Mei 2011

senjata yang digunakan neavy seal untuk menyergap osama bin laden


Inilah Jenis Senjata US Navy SEAL Saat Menyergap Osama bin Laden- Pasukan khusus Angkatan Laut Amerika Serikat (AS) US Navy SEAL ditunjuk sebagai eksekutor penyergapan pemimpin Al Qaeda, Osama Bin Laden.

Meski tak semua misinya sukses, namun Navy SEAL dianggap sebagai salah satu pasukan khusus terbaik di dunia selain pasukan khusus Inggris, Special Boat Service (SBS) dan Detasemen Jala Mangkara (Denjaka) TNI AL.

Navy SEAL memiliki ciri khas menggunakan senapan mesin pendek jenis MP5 buatan Heckler & Koch (HK) Jerman. MP5 diperkenalkan oleh HK pada tahun 1966, dengan nama HK54.

Nama ini berdasarkan cara penamaan lama HK: "5" untuk pistol mitraliur, dan "4" berarti berkaliber 9 x 19 mm. Nama barunya mulai dipakai ketika senapan ini resmi diadopsi oleh Jerman Barat untuk dipakai polisi dan penjaga perbatasan, yaitu Maschinenpistole 5 atau MP5.

Dalam kontrak khusus dengan US Navy, Heckler & Koch mengembangkan MP5N, kode N terbebut merupakan singkatan dari Navy, senjata itu dibuat untuk satuan elit Navy, yaitu SEAL.

MP5N merupakan MP5 standar yang dibuat dengan konfigurasi pelatuk AL, popor lipat, laras khusus yang bisa dipasang peredam suara, dan komponen yang lebih tahan karat.


<<<<<< MP5N








<<<<<<< MP5A2




                     <<<<<<<< MP5A3







<<<<<< MP5K-N










<<<<<MP5SD1






Senjata MP5 yang digunakan Navy SEAL memiliki berbagai varian antara lain, MP5A2 (Popor tetap, konfigurasi Navy), MP5A3 (Popor lipat, konfigurasi Navy), MP5K-N (MP5K dengan konfigurasi Navy dan laras untuk dipasang peredam).

Lalu ada juga MP5SD1 (Schalldmpfer, peredam suara terintegrasi, popor A1, konfigurasi Navy), MP5SD-N (MP5SD dengan konfigurasi Navy, peredam suara, popor lipat). 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar